8 Tipe Senior Waktu Ospek. Hati-hati Sama Tipe Nomor 5!



"BOTAKKKK MERUNDUKKKK...!!!"

Di pertengahan tahun antara Juli-September gini, kalo Ngana mulai lihat banyak anak-anak muda yang gundul di sekitaran kampus, itu artinya waktu ospek (orientasi pengenalan kampus) sudah tiba. Di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sendiri ospek dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tingkat universitas, fakultas, hingga jurusan. Ospek yang sedianya untuk mengenalkan dunia kampus pada mahasiswa baru ini sejak zaman batu hingga zaman smartphone konsepnya selalu sama, salah satunya karakter senior-seniornya pas ospek. Mungkin kamu udah ketemu atau salah satu tipe senior ini?

1. Senior Galak 
Senior tipe ini pasti ada tiap ospek di kampus manapun. Muka disangar-sangarin, sedikit-sedikit teriak, maba terlambat dimarahin, maba datang tepat waktu pun dimarahin. Senior tipe ini mungkin punya masalah pribadi di rumah atau sedang bermasalah sama pacarnya, atau bisa jadi dia sedang 'M'.

Sumber: bintang.com
Tapi biasanya setelah ospek senior tipe ini jadi baik, tujuannya sebenarnya sih pengen dikenal aja sama maba. Tapi tak jarang banyak maba yang kesel dan ngejauhin senior kayak gini.

2.Senior Malaikat 
Senior ini kebalikan dari tipe yang pertama, disaat senior-senior lain memasang wajah sangar, si senior ini biasa aja bahkan sering bantuin mahasiswa baru. Misal kalo ada yang sakit dia yang ngurusin, ada maba yang terlambat pun dia gak bakal marah. Senior kayak gini enaknya diajak pacaran sih. Ehm.

3. Senior Rupawan 

Biasanya ada nih 1-2 orang senior yang ganteng-cantik di kelompok senior. Senior ini enak banget dipandang, biasanya senyum mereka bikin hati malele. Kalo seniornya ganteng, para maba cewek paling suka deket-deket. Selesai ospek suka modusin nanya-nanya tugas, nanya-nanya dosen. Tapi kalau seniornya cantik, para maba cowok gak bakal berani deketin, karena biasanya udah punya pasangan. Kalaupun masih jomlo, pasti harus bersaing dengan senior-senior lainnya.

Sumber: Tribunnews.com


4. Senior Pura-pura Galak
Ada senior yang beneran galak tapi ada juga senior yang pura-pura galak. Nah senior yang pura-pura galak ini mukanya kayak malaikat tapi sok-sok jadi galak. Maba sebenarnya udah tahu dia baik, tapi pura-pura galak. Jadi kalo si senior ini marah-marah, maba gak takut. Heuheu..

5. Senior Modus
"Ini kita pe nomor, pokoknya sbantar jam 12 malam ngana harus ba telpon di nomor ini. Kalo tida ada, kita mo cari ngana besok, mo hukum!"

Senior tipe ini jadi panitia ospek tujuannya cuma satu, cari pacar. Mungkin saking kelamaan jomlo dan tak ada satupun temannya yang mau dengannya, maka dia mencari maba yang bisa didekati. Cara deketin khas buaya darat, yang kalo malam ngechat "Ada yang marah kalo ti kaka ba chat pa ade malam-malam bagini?"

6. Senior Alay
Senior ini biasanya yang paling rame, suka bikin ketawa maba dan teman-teman senior yang lain. Senior ini paling sering dikerjain. Tapi setelah ospek, maba banyak yang kenal sama dia dan temenan.


7. Senior Ketua Himpunan
Senior yang paling berwibawa... idola para maba karena keren.

8. Senior Mini
Senior ini kalo gak pake almamater paling disangka maba juga, soalnya badannya kecil dan mukanya imut-imut.

Kamu udah ketemu tipe-tipe senior ini gak? Saran aja sih, hati-hati sama tipe nomor 5, bisanya yang dimodusin bukan cuma satu, tapi ratusan.



1 comment

  1. Ada yo....

    Yowes, saya mau minta kenalan sama pemilik blog ini.

    Saya juga maba di UNG, ngurus beberapa blog wp, blogspot ama joomla. Fb gue ini : fb.com/mrdunggio (Moh Rifal Dunggio)

    biar bisa ketemuan sesama blogger!

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon